Jika ingin jajan cemilan silahkan klik disini Klik aku

Pengujian Tahap Lanjut ~ Jaringan Load Balancing 2 ISP

Ilham Idfiana

 Uji Coba

Ketika awal gangguan 2 hari yang lalu ping 8.8.8.8 memiliki ping latency nya sangat tinggi bisa > 500ms bahkan nyentuh 3000ms, dan semua client mengeluhkan hal itu.

Hal yang saya uji coba saya restart setiap device AP maupun modem kedua ISP baik itu ISP 1 dan ISP 2.

besoknya saya lakukan itu dan hasilnya bagus ping < 10ms bahkan paling tinggi <= 300ms / 500ms
rata-rata paling kecil 4ms. dan itupun setelah saya coba ternyata ispnya diambil dari isp ke 2 sedangkan isp 1 sebagai backup bandwidth.


1. Ping 8.8.8.8 -t cek di latency
2. Cek CPU Load di mikrotik
3. Cek Bandwidth setiap ether
4. Cek ARP Ip kalo ada yang sama

Intinya restart modem

Posting Komentar

Kue Konsen
Di blog ini dibutuhkan kue
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.