Jika ingin jajan cemilan silahkan klik disini Klik aku

Pendeteksi Wajah menggunakan Masker - OpenCV Python

Ilham Idfiana

 Pendeteksi Wajah menggunakan Masker - OpenCV Python 



Facial Recognition merupakan teknologi yang mampu mengidentifikasi atau memverifikasi seseorang dari gambar digital atau video secara realtime (Sumber)

Pada senin tgl 2 januari 2023, saya membantu bimbingan mahasiswa PBB 1 bapk DADANG HARYANTO, S.T,M.Kom, 
berikut profilenya : 

mahasiswa tersebut menyebutkan bahwa pada saat kondisi menggunakan kamera, terdeteksi wajah Ketika menggunakan masker.


saya menyarankan menggunakan openCV,

Contohnyada di link berikut


dan saya membaca jurnal lain, user diharuskan record wajah dengan cara capture foto-foto baik itu menggunakan masker atau tanpa masker, dan disimpan di folder yg bernama dataset [1]

saya membuat dalam link berikut, dlm link berikut buatlah file bernama dataset,lalu klik install library.dat.

sebelum itu dius
ahakan install python terlebih dahulu.

sayakan membuat hasilnya di next post ya.

Semoga bermanfaat

Posting Komentar

Kue Konsen
Di blog ini dibutuhkan kue
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.