Jika ingin jajan cemilan silahkan klik disini Klik aku

Pengalaman Remote Server Sekolah dengan IP Public

Ilham Idfiana

 Remote Server Sekolah dengan IP Public

Inti

    Sekitar dua minggu yang lalu saya mencoba remote server sekolah dengan cara cek IP Public dulu bisa di cek artikel/ blog saya sebelumnya terkait dengan masalah IP Public tidak sesuai dengan IP router, saya mencoba cek di internet melalui search enggine google dengan tag whatismyipaddress, Alhasil muncul IP Public nya dan setelah di PING alamat tersebut dari Rumah saya TTL atau menyambung. keesokannya saya mencoba mengaktifkan server tersebut karena saya akan mencoba membuat website sekolah dan juga membuat Exam CBT Basisnya online. namun untuk mengakses tersebut membutuhkan IP Public dan nantinya di URL ketikkan IP Public tersebut. pastikan untuk mengujinya menggunakan XAMPP karena webserver ringan di windows, namun jika menggunakan linux juga sama bisa asalkan di routernya di port forwarding

 Keamanan

    Setelah saya cek Ip tersebut masih HTTP tidak ada SSL nya yah seperti diketahui berbeda dengan layanan hosting lainnya yang langsung menyediakan SSL , sedangkan ini hanya pengecekan dan mencoba saja dan hasilnya seperti digambar dibawah ini

Posting Komentar

Kue Konsen
Di blog ini dibutuhkan kue
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.