Jika ingin jajan cemilan silahkan klik disini Klik aku

Ip Public berbeda dengan Router

Ilham Idfiana

 Kasus

Pada hari ini saya mencoba menjalankan sebuah webserver dengan menggunakan aplikasi XAMPP, yang dimana saat dijalankan masih berjalan pada jaringan local atau tidak terhubung langsung ke internet, setelah saya cek IP Public menunjukkan 10.x.x.x sekian, seperti gambar dibawah

setelah saya coba bisa di running server XAMPP dengan alamat IP tersebut, namun setelah saya cek menggunakan website IP CHECKER tidak menunjukkan IP yang sama atau STATIC dan tidak DYNAMIC
seperti gambar dibawah ini
ada referensi yang merujuk bahwa ip tersebut bukan di layer ke 2 dan ada juga Ip tersebut tidak terhubung langsung karena harus beli IP Public nya. dan saya menemukan jawabannya seperti dibawah ini

Kesimpulan

Pada kasus diatas menunjukkan bahwa IP Public yang dilihat di Router dan kita cek di website berbeda maka Ip yang ada di router tersebut ialah local dan juga IP tersebut memiliki subnet yang berbeda dengan ISP sehingga ip tersebut terkoneksi internet router lain atau menggunakan NAT

sekian terima kasih semoga bermanfaat

Referensi

 

Posting Komentar

Kue Konsen
Di blog ini dibutuhkan kue
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.