Jika ingin jajan cemilan silahkan klik disini Klik aku

Benarkah Load CPU Pada AP mempengaruhi Kecepatan Internet?

Ilham Idfiana

 Kasus

Jadi pada kasus sebelumnya yaitu lag, terputus dari Wifi dll. keluhan client pada kantor saya kebanyakan itu. setelah saya ulik di bagian mikrotik ketika di ping dia tidak menunjukkan bahwa adanya gangguan. saya coba waktu itu setting nya sampai perangkat diperbaharui pun masih tetap. otomatis yang menjadi masalah yaitu pada perangkat AP yang kurang.

Contoh setiap AP memiliki spesifikasi yang beragam, dan dapat menampung beberapa pengguna namun ada juga yang dapat menampung sampai 200 pengguna itupun perangkatnya pasti mahal. semakin mahal semakin bagus perangkatnya.


Ketika saya cek load cpunya jika pengguna terdapat 25 perangkat anggap aja 1 orang menggunakan 2 perangkat. perangkat tersebut pasti ada yang menggunakan untuk download, streaming, bahkan meeting. sehingga dapat mempengaruhi sinyal pada AP tersebut ketika CPU Load nya diatas 50% bahkan jika lebih dari itu maka perangkat akan otomatis keluar dari sinyal SSID tersebut.

Langkah mengatasinya
1. Restart AP agar cache pada AP tersebut terulang kembali
2. Reset pabrik
3. Ganti AP dengan model terbaru


Kasus diatas saya mengintegrasikan dengan mikrotik agar dapat login dengan user. 

Posting Komentar

Kue Konsen
Di blog ini dibutuhkan kue
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.