Jika ingin jajan cemilan silahkan klik disini Klik aku

Proyek TA PMB #1

Ilham Idfiana

 Implementasi Pembuatan Situs Pendaftaran Mahasiswa Baru

Proses

Pada bulan januari kemarin saya membuat sitem informasi pendaftaran mahasiswa baru berbasis website, ide saya ini muncul karena saya niatnya hanya ingin membantu mengembangkan agar suatu saat situs website yang saya bikin dapat berguna buat institusi baik pendidikan tinggi universitas maupun sekolah menengah jika kaitannya dengan pendaftaran agar lebih digital. proses pengerjaan nya dimulai tahap login page yang dimana login page saya bikin page itu agar dapat ketika proses login dapat ke page yang diinginkan contoh login dengan username admin maka page nya akan ke admin dan user ke user, seperti itu.
Berikut tampilan loginnya
Tampilan Login

Pada tampilan login tersebut awalnya saya terinspirasi dari situs-situs pmb lainnya namun saya juga menambahkan efek animasi agar lebih friendly pada tampilan awal namun gambarnya yang saya tidak bisa desain.

Proses pengerjaan keseluruhan saya mengerjakan SENDIRI dimulai dari tampilan, backend database, fungsionalitas, assets. dan masih ada yang lainnya. sampai dengan selesai saya mengerjakan sekitar 6 bulan.

untuk dokumentasi saya hanya akan menampilkan sisi admin dan usernya saja, sisanya ada di video sebagai bukti.

Dokumentasi Situs


Tampilan Admin

Tampilan Calon Mahasiswa Baru

Adapun flowmap sebagai landasan pembuatan proyek ini sebagai berikut.


lalu ada tambahan berupa diagram konteksnya 


Video Bukti


 

Posting Komentar

Kue Konsen
Di blog ini dibutuhkan kue
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.